PENGARUH KEDISPILINAN TERHADAP TINGKAT PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS II IBTIDAIYYAH DI MADRASAH DINIYAH HIDAYATUL FALAH BARAN MAESAN MOJO KEDIRI

Yakarim, Anisna (2021) PENGARUH KEDISPILINAN TERHADAP TINGKAT PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS II IBTIDAIYYAH DI MADRASAH DINIYAH HIDAYATUL FALAH BARAN MAESAN MOJO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.

[img] Text
Cover, pengesahan, keaslian pdf.pdf

Download (269kB)
[img] Text
pengesahan (pdf.io).pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing (pdf.io).pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
keaslian skripsi (pdf.io).pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (277kB)

Abstract

Pendidikan bagi kehidupan umat manusia merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi sepanjang hayat. Tanpa pendidikan sama sekali mustahil suatu kelompok manusia dapat hidup berkembang sejalan dengan aspirasi (cita-cita) untuk maju, sejahtera dan bahagia menurut konsep pandangan hidup mereka.Oleh karena itu pendidikan dipandang salah satu aspek yang memiliki peranan pokok dalam membentuk generasi mendatang. Dengan pendidikan diharapkan dapat menghasilkan manusia yang berkualitas dan bertanggung jawab serta mampu mengantisipasi masa depan. Rumusan Masalah Penelitian ini adalah(1) Bagaimana tingkat kedisiplinan siswa Kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah Baran Maesan Mojo Kediri?(2)Bagaimana pengaruh Kedisiplinan terhadap Prestasi belajar Siswa kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah?. Berdasarkan perumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini untuk (1) Mengetahui tingkat kedisiplinan siswa Kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah Baran Maesan Mojo Kediri,(2) Mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap tingkat prestasi belajar siswa Kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah Baran Maesan Mojo Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan korelasi product moment. Adapun metode Penelitian terdiri dari (1) Rancangan penelitian, (2) Populasi dan Sampel, (3) Instrumen Penelitian, (4) Teknik Pengumpulan Data, dan (5) Teknis Analisis Data. Kesimpulan penelitain ini (1) Kedisiplinan siswa Kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah tergolong sangat baik, sesuai dengan rekapitulasi data yaitu dengan prosentase 31,58% sangat baik, 60,52% baik, 7,89% sedang dan 0,00% kurang.(2) Tingkat prestasi belajar siswa Kelas II Ibtidaiyyah di Madin Hidayatul Falah tergolong sangat baik berdasarkan prosentase kedisiplinan yang didapat yaitu 4,94% sangat baik, 8,36% baik, 1,14% sedang dan 0,00% kurang. (3) Terdapat pengaruh positif antara Kedisiplinan terhadap tingkat prestasi belajar siswa kelas II Ibtidaiyyah di Madin HidayatFalah memiliki korelasi/pengaruh yang signifikan antara keduanya tergolong sangat baik. Hal ini berdasarkan dari hasil penghitungan data dengan rumus korelasi product moment korelasi antara variabel x dan variabel y sebesar 1,99.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Anisna Yakarim
Date Deposited: 12 Dec 2022 04:26
Last Modified: 12 Dec 2022 04:26
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item