EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGRI SUKORAME 2 KEDIRI

Nur Afifah, Dewi (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGRI SUKORAME 2 KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, institut agama islam tribakti.

[img] Text
Cover.docx

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB Il.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB Ill.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
BAB VI.docx
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (34kB)

Abstract

AFIFAH, DEWI NUR. 2021: Efektivitas Pembelajaran Daring di SDN Sukomare 2 Kediri, Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah, Tarbiyah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Yasin Nur Falah, M.Pd.I. Kata Kunci : Efektivitas, Proses Pembelajaran Daring Dimasa pandemi seperti ini pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran daring (dalam jaringan). Dengan adanya pembelajaran daring di SDN Sukorame 2 Kediri efektivitas pembelajaran sangat kurang efektif karena kurangnya guru didalam mengawasi siswa tersebut dan juga siswa kurang antusias didalam pembelajaran daring. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana proses pembelajaran selama covid-19 di SDN Sukorame 2? (2) Bagaimana Efektivitas Dari Pembelajaran Selama Covid-19 Di SDN Sukorame 2? Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan pendekatan fenomenologis, prosedur pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara, teknik analisis data dengan tahapan editing, verifikasi, dan analisis, sedangkan pengecekan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Proses pembelajaran di SDN Sukorame 2 Kediri ini dilakukan dengan pembelajaran daring. Pembelajaran ini dilakukan dengan melalui aplikasi yaitu berupa WhatsApp, Youtube, Zoom, dll (2) Efektivitas pembelajaran Di SDN Sukorame 2 ini sangat kurang efektif karena siswa kurang bersemangat didalam proses pembelajaran daring dan juga kurangnya guru dalam mengawasi siswanya didalam pembelajaran daring guru juga tidak bisa menggali kemampuan nilai siswa didiknya dengan valid.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: Iaanatul faashichah
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:21
Last Modified: 30 Dec 2022 03:21
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item